Minggu, 26 Juni 2011

Cerita Tentang Lusi

Lirih gw liat nasip temen gw yg satu ini, berawal dari 2bln yg lalu, Dia curhat lagi konfik dg pacarnya. "Gw diputusin si Rio smlm" ucap lusi disela2 isak tangisnya
"soooo" jwb gw enteng
"ya gw ga mau putus, gw sayang bgt sm dy"
"hadeeeh cwok bnyk kali, kalo ud diputusin ya terima saja" jwb gw datar
"Lu enak kalo ng0mong. Lu itu blm aja ngerasain cinta mati ma sese0rang" rintih Lusi
"alaaaahh bulshit Lu, bln kmrn bilangnya jg cinta mati sm Toni eh ud dpt Rio blg gt jg. Nyantai aja kali Lu itu cantik, b0hay psti cpt dpt gntinya deh" jwb gw pnjg lebar
"iya..." jwb Lusi Pendek
"Lu ga "maen" kan sm Rio?" tanya gw
"ga"
"yakin?"
"benerr, sumpah!!"
"ywdh ga usah ditangisin lg, Lu ga diapa2in ini jg kok"
"Cinta woi cinta" teriak Lusi
"Yg gw tau org cinta ga sedih2 amad kalo tiputusin kecuali Lu ga "VR" Lg" terang gw
"Rio sopan kok ga neko2, makanya gw syg bgt ma dy" jwb Lusi
Seminggu berlalu gw dpt kabar kalo Lusi hamil 4bln, gw langsung telp Lusi tp n0mornya ga aktif. Mau main krmhnya gw malez. Gw cari2 tau tentang dy dari temen2 yg lain. Dan gw jg dpt kbr kalo si Rio mantan pacar Lusi itu merantau kek0ta lain. Anjrittt tuh cw0k uda dpt main kabur aja. Kebnykan cw0k uda dipake trs dibuang dikira cwek Pempres kaliii.
Gw sMzin si Lusi
"eh kbr Lu gmn? Ga usah ngelakuin yg b0doh. Kalo Lu butuh apa2 Lu temuin gw aja"
berharap Lusi bakalan ngaktifin Hpnya.
4hari kemudian, gw trbangun disaat gw tidur siank antara sadar dan ga gw denger ada yg nangis dikamar gw, gw kucek2 mata sambil ngeliat diujung ranjang Lusi sdg terisak tangis. Gw biarin aja ampe dy mau bicara. 10menit kemudian dy menc0ba membuka cerita
"Rio ngehamilin cwek lain jg Dell" tukas Lusi
"APA?" gw terkejut bkn main
"iya, gw dpt cerita dari temen Rio"
"saya? Alex?" penasaran
"iya, Alex..."
"Kampa*ng, tuh Kont*l tajem jg... Jd Lu gmn? Ud ketemu sm Rio?" tanya gw
"mau ketemu gmn, n0mornya aja ga aktif"
"kita datangin rumah tuh cw0k kurang AJAR, Lu tau kan rmh tuh cw0k?"
"ya mau, Lu itu tmn gw kalo bisa gw bantu ya gw psti bantu"
"hari minggu sore aja kita kesana"
"OKE, Ya udah diem ah jelek Lu kalo nangis" ledek gw.
Hari Minggu dirumah Rio tp tuh cw0k Berengsek ga ada, kita cuma ketemu nyokapnya saja. Nyesek bgt gw dgr kata2 nyokapnya. Ga inget tuh orang tua aja udah gw gampar tuh mulut.
"Cari cw0k lain aja" jawab enteng nyokapnya Rio.
Lusi cuma diem smbil nunduk, gw langsung nyolot.
"EH TANTE, TEMEN GW ITU DIHAMILIN RIO. TANTE ITU SEHARUSNYA MIKIR BUKAN MALAH NGOMONG KAIA GITU. PANTESAN AJA ANAKNYA BRENGSEK, ORANG TUANYA AJA KAIA GINI."
Tanpa bnyk om0ng lagi gw langsung narik tangan Lusi keluar dari rumah itu. Lusi hanya pasrah mengikuti langkah gw.
Dijalan Lusi cuma diem sembari telihat airmatanya menetes.
"sekarang terserah Lu mau gimana, saran gw Lu jauhin Rio. Soal bayi yg ada diperut Lu, Lu rawat sendiri aja inilah hasil perbuatan Lu sendiri dan Lu harus bertanggung jwb utk itu.
3hari setelah kejadian itu. Diatas meja diruang keluarga gw liat sepucuk undangan. Gw buka dan liat siapa yg menikah, gw kaget "LUSI DAN RIO" sumpah gw kaget setengah mati. Alhamdulillah akhirnya tuh cwok mau tanggung jawab jg. Hp gw bunyi ada sms masuk dari Lusi
"ud trima undangan gw kan? Gw minta tolong Lu yg jd ph0tografer diakad nikah gw ya?"
gw blz
"ya ud kalo gt"
Seminggu berlalu. Pernikahan LUSI DAN RIO pun berlangsung, gw berpapasan dg nyokap Rio gw pasang tampang yg kurang bersahabat. Dan selesai jg acaranya.
4hari setelah pernikahan Lusi, gw ketemu Citra sahabat gw jg. Dan dia cerita bnyk ttg Lusi yg blm gw ketahuin.
"Lu ud tau blm Dell kalo Lusi itu dimadu?" kata Citra
"HAH? Yg bnr aja Lu?" gw kaget
"iya, gw dpt cerita dari Nopi pcrnya Alex yg tmnnya Rio itu. Yg lebih parah lagi Lisa itu bini ke2, cm 1minggu selangnya dan jg tuh bini Rio yg pertama juga hamil 4bln"
"BRENGSEK, Tuh Kont*l tajem juga ampe 2wanita dihamilin bebarengan gt. Otaknya dimana sich" jawab gw
"Lu jg psti ga habis pikir kalo Lusi jg sbnrnya ud tau kalo Rio ud nikah dan berbersedia jadi bini kedua"
"Astagfirullah, kok Lusi b0doh bgt sich, ya ALLAH" gw Lemes
"ud pilihan hidup Lusi mgkn, kita sbgai teman cm bs ngasih saran"
"yg gw heran kok bisa nikah 2X tnpa bersetujuan Bini pertama?" tnya gw
"yg gw tau dy buat 2 KTP, satu KTP plmbg satunya lagi KTP Prabumulih"
"Wahh, penepuan dunk namanya. Ortu Lusi udh tau?"
"kaianya ud, gw jg dgr2 tuh bini pertama ud pernah kerumah Lusi nyariin Rio yg 3hari ga pulang2"
"Laporin polisi aja deh, atas penipuan status ini" saran gw
"mau lapor gmn? Lusi sendiri yg mau kok dimadu"
"hadehh susahh deh kalo ceritanya udah gini"
Selang 4bulan berlalu, malam itu pas gw, Citra, Feby ma Ratna mau JJM s0alnya udah lama ga ngumpul gara2 sibuk masing2. Kita liat Lusi jalan dipapah sm nyokapnya menuju bidan disebelah rumah Feby.
"Lusi knp tuh?" tnya Ratna
"kaianya mau melahirkan deh" jwb Feby
"kasihan liat nasip tuh ank yah?" sambung gw
"udah nasip dy Dell, yg yg milih dan dy yg tanggung sendirilah resik0knya" jwb Citra
Selang 4bulan berlalu, malam itu pas gw, Citra, Feby ma Ratna mau JJM s0alnya udah lama ga ngumpul gara2 sibuk masing2. Kita liat Lusi jalan dipapah sm nyokapnya menuju bidan disebelah rumah Feby.
"Lusi knp tuh?" tnya Ratna
"kaianya mau melahirkan deh" jwb Feby
"kasihan liat nasip tuh ank yah?" sambung gw
"udah nasip dy Dell, yg yg milih dan dy yg tanggung sendirilah resik0knya" jwb Citra
Kami berempat pun cabut pergi sepanjang jalan cuma ngebahas Lusi Lusi dan Lusi.
Paginya gw cari kabar ternyata Lusi masih belum melahirkan, katanya kembar darah MasyaALLAH dan parahnya suaminya ga ad disaat2 penting seperti ini. KeEsokan paginya gw dibangunkan nyokap gw dg berita yg kurang enak. Lusi udah melahirkan
anaknya cewek putih bersih cantik pula tp sayang anaknya meninggal setelah keluar dari rahim ibunya. Innalilahi wa innaillaihi rojiun...
Gw mandi dan gw kabarin temen2 ketemuan dirmh Lusi jam9 pagi kita ngelayat bareng2.
Nyampe disana yg laen ud pd dtg, tetep Laki-Laki Brengsek itu ga dtg.
Ga ada otak ga ada perasaan sm sekali tuh cwok. Tmn2 yg lain pd marah tp ditahan ga enak sm yg lagi berduka. Gw liat Lusi menghampirin kami dg senyuman penuh duka, Citra lgsg menyambut dg pelukan dan air mata menetes tak tertahan. Gw terhenyak dg heningnya suasana penuh duka. Ya Allah sem0ga engkau melaknat pria yg tidak bertanggung jawab itu, Pria yg membuat hidup teman hambamu menderita Amiinnn.
Di 3D CELL Pecah Utak Community berkumpul rapat mendadak.
"gimana kalo tuh cwok kita ksh pelajaran?" celetuk Ilham
"ide bagus tuh, kpn? Dmn?" tnya Jaka
"pas tuh cwok pulang kerja aja, kita cekat, gmn?" jwb Citra mau dilawan susah, ga dilawan kuping panas. Jd gw dengerin aja 0m0ngan beliau. "k0q punya tmn ga s0pan gt, tmn2 km yg lain s0pan semua. Ga usah suruh2 kermh lg 0rg2 yg ga s0pan macam itu" banyaklah beliau berkicau.
Menunggu Rio lewat. 20menit berlalu m0tor Rio terlihat samar dari jau, kami menghadang ditengah jalan dan Rio pun berhenti.
"Siapa kalian?" tanya Rio
"ga perlu tau siapa kita" tegas Jaka
tanpa banyak babibu Jaka nonjok muka Rio yg membuat dia terjatuh bersama motor yg ditumpanginya, tanpa memberi ampun Ilham berkali2 menginjak2 badan Rio yg telah jatuh. Cewek2 cuma bisa ngeliatin kebrutalan akibat dendam atas nama teman. Mampuss itu pelajaran utk c0wok BAJING*N, BIAD*P, BRENGS*K, ANJI*K kaia Dia. Dan kami meninggalkan Rio dg keadaan pingsan dipinggir jalan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar